Jumat, 11 September 2020

Sharlindy Putri

Database
Full Name
Sharlindy Putri
IGN
Shiro Yuki
Gender
Unknown
Born
Unknown
Style
Architect
Element
Water, Wind
Tools
-
Affiliation
Republic, Perusahaan
Guild
-
Number Hero
000
Debut
Greeting from Dreamland,
Recommended Soundtrack
-
Bounty
Perusahaan Indonesia: None
Republic: None
Kerajaan Indonesia: None
Black Market: None
Sharlindy Putri adalah pengguna kekuatan fiksi dan CEO dari BUMN Everlasting Aqua. Meskipun Hype akan Sharlindy sebagai Fansubber dari Subzia dan Blue Wings yang sudah sejak ada sejak Arc Greeting from Dreamland, Sharlindy ini kemungkinan tidak menunjuk pada Sharlindy dari Fansub itu, hal ini juga metafora dari penulis bahwa Sharlindy di Real Life tidak dapat ditemukan dan sepertinya tidak ingin ditemukan. Gender Sharlindy pun ibarat seperti Krista, tidak diketahui dan tidak penting untuk diketahui.

Siege of Jakarta
Raid Sagara dikirim oleh Republic untuk menghabisi Fansub yang Rogue seperti Blue Wings namun tidak dapat melakukannya karena bertemu orang seperti Sharlindy dan Orihara Impotent dari Blue Wings. Sementara itu Sagara juga fokus akan kuliah. Dengan hal ini Republic dismiss Sagara dan tidak memberikan dana, memaksa Sagara harus bekerja saat kuliah. Republic lalu memberikan "redemption" kepada Blue Wings karena tidak dapat mencari orang untuk melakukan misi yang sama. Republic membuat Blue Wings mempertahankan Jakarta bersama Lulusubs pada tahun 2016. Sharlindy datang ke Jakarta setelah mengetahui rencana busuk Republic, menemukan banyak anggota Blue Wings tewas dan hilangnya seluruh anggota Lulusubs kecuali Bara Ibrahim, bersumpah akan balas dendam terhadap Kerajaan dan Republic. Charlotte Rara dari Blue Wings namun memberikan Sharlindy saran untuk tidak lebih dalam ke urusan politik dan lebih baik Fansub kembali ke akar karena hal itu yang mendefinikasikan unique personality seperti Sharlindy. Rara dan Ibrahim juga akan memutuskan kembali ke Borneo. Dengan hal ini Fansub terakhir di Jawa Barat dan Jakarta.

Join Perusahaan Indonesia 
Setelah event Jakarta, Banyak ketua Fansub berdiskusi untuk membubarkan diri. Sang leader Himeko masih abstain, sementara juga terdapat beberapa Fansub yang masih mengudara seperti Eater Team dan Shichi7. Leader lain mengusahakan bahwa mereka akan membuat streaming anime legal dalam waktu dekat. Hal ini semua tidak diketahui Sagara karena Sagara tidak diundang. Sharlindy namun mempertimbangkan untuk membuat Fansub menjadi pihak swasta namun harus ada yang melindungi mereka dari pihak manapun. Sharlindy menemukan faksi ketiga perang sipil Indonesia yaitu Perusahaan Indonesia dan bekerja keras ke atas untuk naik ke atas tanpa diketahui Fansubber lain. Sharlindy berhasil menjadi CEO Everlasting Aqua setelah berhasil membuat ribuan dokument tentang posisi Kerajaan di Surabaya saat kuliah di ITS, kota yang akan diserang Perusahaan. Sharlindy juga sempat menghabisi seorang Ghost Striker bernama Rober Ignatius yang meneror Jawa Timur.

Battle of Surabaya
Di pertempuran Surabaya, Sagara yang mencari Subzia dan Subskun beberapa kali bertemu Sharlindy meskipun Sharlindy menggunakan namaya saat di ITS yaitu Shiro Yuki, meskipun Sagara sempat curiga karena nama Sharlindy seperti orang Jepang, tidak cocok dengan wajahnya. Saat ini pun Sharlindy tidak mengetahui siapa Sagara. Sagara juga pernah mendengar nama itu namun akhirnya mengabaikannya karena saat itu Sharlindy lah yang membanjiri Surabaya membuatnya Sharlindy bertempur dengan banyak orang dari Kerajaan. Sagara tidak ingin berurusan dengan orang dengan kekuatan besar meskipun Commander dari Kerajaan Commander Arr meminta Sagara bertempur bersama Kerajaan. Dalam suatu aftermath, Sharlindy berhasil mengalahkan Arr  dan akan membunuh Sagara meskipun Elenaor berhasil menyelamatkannya. Kehadiran Elenaor yang tidak diprediksi Kerajaan membuat Perusahaan mundur, sementara itu Elenaor mengatakan kepada Sagara tentang Sharlindy, mengetahui nama aslinya. Sagara juga baru sadar bahwa Shiro Yuki adalah motto dari Subzia, yaitu Shiro seputih Yuki. Menunjuk pada karakter Shiro dalam anime Empty Heaven yang "serba putih seperti salju (Yuki)" termasuk rambutnya. Sagara mengejar Sharlindy ke base Kerajaan yaitu di Devil Park, Sidoarjo.

Operation Patriot
Sidoarjo adalah wilayah bagian dari Living Garden yang natural dan sering disebut Gate of Isekai atau Devil Park karena menjadi pintu awal untuk masuk ke Jawa Timur lebih dalam, Sagara meminta Republic mengejar Sharlindy namun ditolak. Republic akhirnya mau membantu Sagara dengan memberikan dirinya informasi soal Sidoarjo dan Sharlindy dengan bayaran Sagara melakukan Operasi Patriot untuk meminta Fatmawati dari Blitar menjahit bendera Republic di Guild yang banyak hilang karena pertempuran di Surabaya. Setelah mengalami banyak drama, Sagara berhasil sampai ke capital Sidoarjo namun menemukan bahwa Sharlindy tidak ada, termasuk BUMN Everlasting Aqua. Seseorang menelpon Sagara dan mengaku sebagai Fansubber, mengetahui apa yang sedang Sagara lakukan. Mengatakan bahwa Sharlindy dari BUMN bukanlah Sharlindy yang dicari Sagara, Sharlindy pun kemungkinan juga adalah nama samaran dan kemungkinan dirinya adalah laki-laki sehingga sulit ditrack. Sagara selalu menduga bahwa Fansubber adalah laki-laki 90% dan tidak itu tidak penting apa gender mereka, yang penting bagi Sagara adalah karakter. Orang itu akhirnya menyakinkan bahwa Sharlindy tidak ingin dicari dan semakin Sagara masuk ke dalam Fansubber justru itu akan membahayakan diri Sagara sendiri. Sagara berpikir bahwa mungkin Sagara sendiri bukanlah Fansubber dan bukan apa-apa di mata Fansubber. Memutuskan menyelesaikan Operation Patriot tidak peduli saat sampai di Blitar di mana Republican sedang bertempur dengan Pemerintah yang bekerja sama dengan BUMN Pendulum Merbabu dan BUMN Indah Karya. Sagara berhasil membawa bendera dari Fatmawati kembali ke Republic di Surabaya. Saat Sagara kembali, Sagara menemukan memorial Fansubber baru yang lebih banyak terdapat nama Fansubber dan nama Fansub mereka. Sagara menemukan nama Sharlindy dengan nama lengkap Sharlindy Putri. Sagara memberikan bunga dan melakukan salut untuk penghormatan terakhir.
 
Behind the Scene
Dalam novel Rita, Operation Blackrose merupakan operasi Fansubber terakhir di mana Subzia (termasuk Sharlindy) dan Sagara memutuskan berada di sisi Republic dan mempertahankan Blitar dari gempuran Pemerintah dan Fansub Rogue. Namun rencana ini discrap saat penulis tidak menemukan Sharlindy dan mustahil untuk menulis karakternya lebih dalam. Operation Blackrose pun hanya sebuah mini series di mana point utamanya Sagara bertemu orang yang ternyata ibunya, yaitu Jessica Iskandar dari Indah Karya. Fansub Rogue diganti dengan BUMN dan tidak ada Fansubber di Blitar yang bertempur bersama Republic.

Dalam game VN, Sharlindy menjadi tokoh utama dalam Operation Foxtron. Namun dalam game RPG Rita, Sharlindy akan selalu dicari Sagara di mana selalu terdapat option: Do you know man named Sharlindy? setiap Sagara bertemu dengan orang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar