Kamis, 06 Agustus 2020

Operation Blackrose

Database
Name
Operation Blackrose
Alternate Name
Operation Isolation
Founder
Himeko
Target
Influencer
Base Operation
Global
Members
1. Kevin Alexander
2. Bara Ibrahim
3. Raid Sagara
Logo
-

Sponsor Republic
Division -
Date
2020
Result On Going
Operation Blackrose adalah operasi yang bertujuan untuk menghancurkan target dari Fansubber yang berstatus seorang "influencer" atau figure yang memiliki banyak pengikut loyal dan sulit untuk dihentikan.

Operasi ini pertama kali dicetuskan Himeko  di era post modern saat kasus pelecehan seksual terhadap cosplayer di Depok pada tahun 2014. Fansubber tidak menghubungi polisi lokal untuk menangkap HVT karena kekawatiran akan feedback negatif dari pengikut HVT. Fansubber sudah berhasil melacak HVT dari bantuan Interpol dan target sudah kabur ke luar negeri. Himeko dengan Operasi Blackrose memiliki cara lain untuk mengalahkan HVT ini. Simpelnya, operasi ini daripada menangkap target secara casual, yaitu dengan membuat target terisolasi seperti:

1. Memutuskan target dari internet/koneksi ke sosial media
2. Menyewa "buzzer" untuk berdebat dan memojokkan target bahwa apa yang dilakukannya salah total
3. Membuat target merasa terancam karena ada orang mengincarnya.

Controversy
Operation Blackrose dihentikan Republic karena tidak sesuai dengan prinsip mereka yaitu Freedom of Speech dan operasi ini lebih sering digunakan untuk membungkam orang-orang tertentu. Himeko lalu secara rahasisa mengganti Operation Blackrose dengan status Blackops daripada Specops, dengan nama lain Operation Terbenam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar