Rabu, 10 Juni 2020

Architect (Hardwork)

Database
Name
Architect
Alternate Name
Hardwork
Family
14 Sky
Element (s)
All
Hidden Type
BTX Architect
User (s)
Grand Architect, Krista, Human
Type
Defensive
Aura
1. Self Aura
2. Self Aura+Nature Aura
3. Nature Aura+Nature Aura
4. Nothingness
Unique
1. Unlimited Creation
2. Creation of Isekai
3. Reverse Engineering
Architect adalah salah satu dari tiga kekuatan fiksi dan memiliki mekanisme paling rumit di mana saat tercipta selalu terdapat semacam grid/polygon yang akan membentuk kekuatan fiksi itu. Architect terbagi menjadi 14 type yang disebut 14 Sky yanf merupakan turunan dari kekuatan fiksi Krista. Namun beberapa manusia tidak mempercaya atau mengetahui dari tipe ini. Di Blue Sky dan Orange Sky High School bahkan awalnya menganggap kekuatan fiksi ini bagian dari tipe Hero. Dreamland University lah yang akhirnya menemukan bahwa kekuatan fiksi ini merupakan tipe yang berbeda dari Hero dan menjadi tipe sendiri. ITS University lalu menemukan bahwa tipe Architect memiliki 10 tipe yang di mana tiap tipe diberi nama berbeda. Jessica Iskandar lalu mengklasifiskan tipe Architec menjadi 10 Sky. Model Jessica lah yang akhirnya dipakai resmi sebagai panduan tipe Architect namun Republic masih menolak mengingat Jessica berasal dari Faksi yang bersebrangan dengan mereka. Teori Jessica hampir benar namun Jessica tidak mengetahui existensi Violet Sky yang kebanyakan hanya ada di Andalas, Magenta Sky yang menjadi lelucon (karena Aura berwarna pink/magenta) terlalu absurb, sementara Rainbow Sky dan Turquoise Sky sama sekali tidak muncul dalam teori.

Tipe Architect tidak memiliki semacam boosting namun terdapat kekuatan fiksi tipe Creation of Isekai yang memungkinkan menciptakan kekuatan fiksi yang sangat fleksibel dan berbahaya dan Reverse Engineering yang umumnya merupakan kekuatan fiksi unik dan berfungsi sebagai pertahanan absolute.

Pro
1. Memiliki banyak jenis kekuatan fiksi tipe kabur atau pertahanan
2. Memungkinkan terciptanya kekuatan fiksi baru
3. Tidak bergantung pada Aura, bahkan dapat menggunakan kekuatan fiksi di tempat tanpa Aura
4. Terkadang terdapat kekuatan "Hybrid" yang merupakan gabungan dari Architect-Hero atau Architect-GOD seperti Blue Sky Siswi.

Cons
1. Harus meneriakkan nama kekuatan fiksinya atau memberi nama kekuatan fiksinya dalam banyak kasus agar kekuatan fiksi itu tercipta
2. Bergantung pada basic ability terutama Aura Lockdown
3. Tidak memiliki boosting
4. Mekanisme rumit
5. Munculnya Grid membuat musuh dapat menebak jenis kekuatan fiksi yang akan digunakan penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar