Sabtu, 03 Oktober 2020

MiwaQu Vampiric Van Zulkarnaen

Database
Full Name
MiwaQu Vampiric Van Zulkarnaen
IGN
MiwaQu
Gender
Female
Born
-
Style
Hero
Element
Water, Leaf
Tools
Black Umbrella
Affiliation
Republic
Guild
-
Number Hero
888
Debut
Wrong Side of History
Recommended Soundtrack
-
Bounty
Perusahaan Indonesia: None
Republic: None
Kerajaan Indonesia: None
Black Market: None
Background
MiwaQu Vampiric Van Zulkarnaen adalah Fansubber dari Cybercrops dan Mirai-Team dan anggota Marga Zulkarnaen. Seperti anggota marganya, dirinya memiiliki genetik di mana seperti vampire, harus minum darah dan tidak senang dengan matahari. Namun yang menimpa Miwa lebih extreme, dirinya lebih cepat tua jika tidak minum darah, membuat ibunya bahkan mempredisiki hidup Miwa hanya sepertiga dari manusia normal. Marga Zulkarnaen sendiri mencoba menghindari minum darah karena dinilai sudah tidak etis, namun genetik mereka tetap tidak bisa disembuhkan.
 
Personality
Tidak seperti members Zulkarnaen, Miwa justru terang-terangan bangga akan dirinya sehingga menyukai anime-anime bertemakan Vampire seperti Empty Heaven dan Shiroyuki. Ibunya sering memperingatkan bahwa Pemerintah sedang memburu Marga mereka yang sering dikaitkan dengan Union 65, namun Miwa tidak peduli. Saat berjalan di bawah matahari, Miwa selalu menggunakan payung hitam dan sering ber-cosplay sebagai karakter "Loli Penjaga Kuburan" atau Shiroyuki. Namun tidak seperti Otaku, Miwa tidak menggunakan honorific saat memanggil orang lain. Miwa selalu menyebut namanya saat berbicara daripada menggunakatan kata "aku". Miwa, sangat loyal terhadap Fansubber dan Republic di Jakarta.

Siege of Jakarta
Miwa sebenarnya masih berusia 22 tahun saat berada di Cybercrops namun karena wajahnya yang seperti wanita umur 35 tahun, banyak orang mengiranya sudah tua. Diceritakan Miwa sangat menyukai dunia Fansub dan bertualang di manapun. Cerita Fansubber dalam event ini memang akan membingungkan pembaca karena cerita Fansubber yang melibatkan diceritakan di tengah pertempuran pada tahun 2017 sementara kisah Miwa terjadi pada tahun 2012-2016. Diceritakan bahwa Miwa bertemu dengan Himeko, sebelum Himeko berangkat ke America untuk bekerja. Miwa bersama bertempur bersama Batalyon Moezukir (diceritakan juga Batalyon ini merupakan singkatan dari Moesubs-Zulkarnaen, meski Fansubber Moesubs tidak pernah disebutkan dalam cerita namun asumsi bahwa Moesubs memiliki hubungan dekat dengan Marganya Miwa, asumsi lain bahwa Moezukir adalah nama yang mendekati Kahir Moezakir yang merupakan salah satu panitia 9). Miwa lalu bertempur melawan Sultan Agung, meski menang, 3 Sersan dari Sultan Agung mengeroyok Miwa dan membuatnya hampir kalah sampai Lulusubs datang (Ikou dan Otoy). Sementara itu Miwa dilarikan ke pusat Jakarta. Meski front Selatan Jakarta bisa dibendung total terima kasih pada Miwa dan Lulusubs namun front timur dan barat Jakarta hancur membuat mereka terkepung dari 2 arah. Di Jakarta pusat, Miwa bahkan harus bertempur lagi namun musuhnya bernama Street Vendor, sersan misterius di bawah Dea Alexander mengalahkannya dengan menyalibnya di Monas dan mengelilinginya dengan dinding sihir yang bahkan tidak bisa ditembus oleh Himeko. Himeko berhasil pulang ke Jakarta meski terlambat, memerintahkan 5 Fansubber dari Fansub terbesar untuk membawa para Fansubber yang tewas maupun sekarat, kenal atau tidak kenal, masuk dalam KANINDO atau bukan, mereka semua di bawa pergi dari Jakarta ke pulau seribu. Himeko meminta maaf kepada Miwa, lalu membubarkan komunitas Fansubber.

Aftermath
Seperti yang terjadi pada Keiko Febriana, kekuatan ini akan membuat area sekitarnya memiliki tercipta semacam Aura pelindung yang tidak dapat ditembus kecuali usernya tewas. Miwa yang tidak dapat bergerak terpaku berjam-jam, membuat event ini menjadi berita internasional. Sagara mengetahui hal ini dan datang ke Jakarta, kebetulan bahwa Sagara sedang ingin survei karena skripsinya. Namun Sagara terlambat. Miwa sayangnya adalah vampire, dan karena terekspose matahari terlalu lama, tubuhnya makin menua dan akhirnya tewas. Sagara lalu mengambil Black Umbrella milik Miwa dan menyembunyikannya di tabung arsiteknya. Sagara menyelidiki bahwa Miwa seperti anak-anak, mudah dihasut dan ingin cari perhatian sehingga bertarung untuk Republic motifnya agar dirinya diakui dan menunjukkan bahwa Marga Zulkarnaen adalah marga yang kuat dan tidak seperti propaganda Pemerintah. Sagara lalu sering menggunakan Black Umbrella milik Miwa yang dapat membuat Sagara menggunakan Dark Sky: Black Quasar.

Flashback: Heaven in Toxic City
Cerita dominasi Fansub di Jakarta yang melibatkan Miwa diceritkan di tengah pertempuran namun berikut adalah sinopsisnya. Pada tahun 2012, Himeko selaku ketua KANINDO menjalin kontrak bersama Republic untuk melindungi otaku di Jakarta. Himeko memiliki misi untuk melindungi otaku di seluruh negeri yang dimulai dari Jakarta. Himeko juga menjalin kerjasama dengan Fansubber di Jawa Timur yang diketuai oleh Senkara, Fansubber Andalas yang diketahui oleh Black Demon dan Fansubber Borneo yang diketahui oleh Chaos. Himeko meminta Fansub yang paling dianggap pantas melindungi ibukota seperti Lulusubs, Mirai, dan Bluewings. Gubernur Basuki dan President Ignatius setuju untuk hal ini, Miwa juga diajak Himeko ke rapat pertama KANINDO dan terakhir itu.

Tidak banyak yang diketahui tentang Miwa, namun sudah menjadi Fansubber dari Cybercrops yang lalu selanjutnya bergabung bersama AnimeSlash. Miwa juga diberitahu Himeko bahwa dia ingin mendominasi Indonesia dan di bawah Republic bisa mengalahkan Faksi lain. Miwa juga diberitahu bahwa Himeko membentuk tim-tim Fansub rahasia seperti Hoshi dan Eater-Team namun Miwa tidak diberitahu lebih lanjut. Himeko juga terkejut bahwa teman kuliah Miwa, Mysticman adalah Fansubber dari Eater sehingga Miwa secara tidak langsung mengetahui Eater. Himeko juga memberi sebuah arloji Eater yang bisa digunakan untuk memanggil mereka dalam keadaan emergency namun Miwa tidak pernah menggunakannya. Miwa sangat mencintai Jakarta dan kota satelitnya sehingga melakukan berbagai hal untuk memajukan komunitas otaku. Hal ini juga membuat Marga Miwa yang diburu pemerintah menjadi disegani.

Trivia
-MiwaQu terinpirasi dari Fansubber di dunia nyata dengan IGN yang sama. Uniknya Miwa di dunia nyata berasal dari Malang sementara dalam novel, Miwa berada di Jakarta. Namun karena interaksi Miwa lebih ke Fansubber di Jawa Barat, penulis menjadikan Miwa menjadi tokoh Fansubber Jakarta.
-Banyak dari nama kekuatan fiksi dari Miwa merupakan nama dari Fansubber Cybercrops, AnimeChitanda maupun AnimeSlash.
-Di dunia nyata, tempat di mana Miwa pernah bekerja yaitu AnimeChitanda tidak disebutkan dalam cerita, hal itu karena Chitanda merupakan karakter dari Hyouka yang tentu bukan produk penulis (untuk menghindari copystrike)


Fiction Power: Vampire DNA
1. Blood Control
Miwa dapat mengontrol aliran darah diri sendiri dan orang lain.
2. Regeneration
Kekuatan untuk generasi tubuh Miwa namun memerlukan darah musuh
3. Infinity
Miwa dapat menggunakan Aura sebanyak mungkin tanpa menghabiskan Aura
4. Queen of Vampire
Kekuatan Miwa untuk membuka 4 kekuatan fiksi baru yaitu: Fate, Bowdown, dan Crown, March

4-A: Fate
Miwa dapat membuat Blast yang di mana jika musuh menghindar, Aura dari serangan musuh selanjutkan akan beralih ke Miwa sehingga membuat shield yang sangat keras, sementara jika musuh menerima Blast, dirinya akan terlukai dan jika berdarah, darahnya akan tersedot ke Miwa.
4-B: Bowdown
Tidak diketahui
4-C: Crown
Miwa memberikan salah satu kekuatan fiksi ke orang lain, di mana tidak memiliki resiko namun hanya digunakan beberapa kali saja.
4-D: March
Tidak diketahui

Fiction Power Cyberslash
1. Yugashi Naomi
Miwa membuat area sekelilingnya terdistorsi (Yugashi), di mana musuh akan sulit mengenai lingkungannya kecuali musuh menatap mata Miwa. Kekuatan ini hanya bisa diaktifkan jika fill bar pada baju mecha Miwa penuh.
2. Evansz
Kekuatan Miwa untuk memperbesar baju mecha dari kekuatan Queen of Vampirenya sampai tidak terbatas. Semakin Miwa diserang, semakin besar baju mekanya di mana juga dapat menembakkan Blast.
3. Lupus
Setiap serangan jenis apa pun dapat dinegatif dengan melepas salah satu bagian dari baju mecha Miwa. Kekuatan ini sinergi dengan Evansz.
4. Masnocchi
Blast dari baju mecha Miwa dapat terkumpul pada satu titik, jika dilepaskan kekuatannya sangatlah destruktif.
5. Earl Yumi
Blast dari Miwa yang membuat area yang dilalui menjadi gelap, menyembunyikan existensi Miwa maupun kekuatannya.
6. El Hafizah
Kekuatan Miwa untuk menyembuhkan sesuatu dengan darahnya. Jika makhluk hidup, mereka juga otomatis mendapat Aura Lockdown dan jika Miwa tewas, mereka akan mendapatkan kekuatan fiksinya.
7. Jumantorotryo
Kekuatan Miwa dapat mengalir ke segala field termasuk kekuatan fiksi orang lain di mana ujungnya adalah jantung target, termasuk dirinya sendiri. Berguna jika musuh menggunakan semacam kekuatan untuk memerangkap dirinya pada dimensi.
8. Franky Lim
Blast dari Miwa jika dicampuri darah, selain kekuatannya lebih destruktif, juga lebih cepat, dan memiliki radiasi
9. Oghuzima
Kekuatan Miwa untuk membentuk tubuh tiruan yang jika hancur akan menumpahkan darah panas
10. Nanahime Mizuki
Kekuatan fiksi Miwa untuk mengambil Aura dari segala cairan atau meracuni segala cairan dengan Auranya.
11. Rio Hasegawa
Kekuatan fiksi Miwa untuk membuat diirnya dapat mengambil segala kekuatan lawan jika Miwa berhasil menggigitnya.
 
Fiction Power: Dark Sky
Black Quasar
Kekuatan untuk membuat Blast yang dapat membuat segala kekuatan destruktif menjadi lenyap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar