Senin, 06 Juli 2020

Republic

Database
Name
Republic Indonesia Tanah Airku
Alternate Name
RITA, Republic Party, Republic
Founder
Soekarno
Territory
Borneo, Atlas Sky, Sena Bay, Gresik, Maluku, Celebes
Headquarter
Hidden City Kutai
Members
2 Millions Members
Logo
Ally -
Opponent Kerajaan Indonesia
Leader
-
Ideology Republic
Partai Republic Indonesia Tanah Airku (RITA) atau Republic Party atau sering disebut Republic saja adalah salah satu Faksi utama dalam perang sipil di Indonesia di mana memiliki sistem pemerintahan yang hampir sama dengan Pemerintah yaitu Republic.

Republic merupakan partai yang berdiri pada 20 Mei 1908. Tujuan pendirinya pada awalnya adalah mengumpulkan informasi mengenai bentuk negara Republic guna mempersiapkan kemerdekaan Indonesia namun agar tidak dicurigai Belanda, Republic mengatasnaman diri menjadi Budi Utomo.

Pada masa penjajahan Jepang dan terdapat sinyal hijau akan kebebasan Indonesia, Republic kembali ke permukaan dan akhirnya mendominasai suara Indonesia di mana bentuk negara Indonesia akhirnya menjadi Republic. Rival mereka Kerajaan Indonesia sering tidak setuju namun bentrokan tidak sampai serius. Tentara Republic pertama dibangun setelah tahun 1948 di mana terjadi pemberontakan dari Union Communism. Tujuan awalnya tentara Republic bahkan hampir setara tentara nasional, perbedaannya adalah Republic lebih mengurusi internal negara seperti pemberontakan, kudeta, dan tawuran.

Pada perang sipil pertama tahun 1965, Tentara Republic adalah yang pertama di deploy untuk mengcounter Union Communism namun karena kuranganya kekuatan, mereka beralinasi dengan Kerajaan Indonesia (Pasukan Kerajaan awalnya bertujuan saja untuk mengawal President dan daerah istimewa Indonesia yang masih berbentuk Kerajaan seperti Aceh, Sunda Empire, Yogyakarta, dan Pandora). Republic meskipun kembali ke Pemerintahan setelah hilangnya Union merasa dikhianati karena dominasi Kerajaan sampai pada tahun 1998. Pada masa jeda itu Kerajaan memanipulasi politik sehingg pemimpin dan petinggi negara itu-itu saja bahkan kebanyakan orang Kerajaan sendiri.

Pada perang sipil kedua tahun 1998, Republic memang tidak beraliansi dengan RAID, namun juga mendeklarasikan perang terhadap Kerajaan. Republic namun tetap memiliki Sky School dan University tertentu seperti Dreamland sebagai aset mereka. Republic juga memiliki sistem yang unik yang diadopsi dari RAID yaitu sistem Guild namun hanya tersisa 2 guild saja di seluruh Indonesia yaitu di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Republic tidak berencana membangun kembali Guild di tempat lain karena Pemerintah menyatakan sistem guild adalah ilegal.

This Article Contain Spoiler!

Divisi kekuatan fiksi Republic dibagi menjadi dua  kekuatan utama yaitu Agent dan Ghost Striker. Agent didirikan khusus pada awalnya untuk menangani hal-hal yang berhubungan dengan kekuatan fiksi (termasuk manusia) di dalam suatu wilayahnya, sementara itu Ghost Striker adalah melakukan pembunuhan senyap (assassination) terhadap orang-orang tertentu yang merugikan Republic, namun dalam perjalannya Ghost Striker menjadi senjata untuk melumpuhkan siapa saja yang dianggap mengganggu Republic (termasuk orang Republic sendiri jika perlu). Ghost Striker sangatlah rahasia yang bahkan banyak orang Republic termasuk Republic Guild di Jateng dan Jatim tidak mengetahui existensinya dan mereka menaruh bounty terhadap para Ghost saaat menebar teror di Jawa Timur.

Terdapat juga Divisi lain seperti Sky School di mana siswanya wajih mendedikasikan diri kepada Republic saat bersekolahh maupun saat lulus dengan kompensasi sekolah-sekolah Republic sangatlah murah dibandingkan sekolah lain. Divisi University Division juga hampir sama namun untuk jenjang perkuliahan. Republic memiliki tentara yang disebut Republic National Army (RNA) dan Yonif Infantry. Di mana Yonif masih mendapat mengaruh dari Pemerintah sehingga Yonif hanya akan bergerak menyerang daerah lain atas dasar Pemerintah. Perbedaan RNA dan Yonif adalah jika RNA adalah Defender Kota Yonif lebih mengarah ke Attacker Kota.

Role
1. Showdown at Blue Sky
Seusai penembakan massal di Blue Sky High School, kekuatan Republic di Atlas Sky (sebutan wilayah untuk Semarang dan Kab. Semarang) berkurang drastis. Hanya menyisakan Dreamland Division dan Orange Sky saja. Seusai penembakan itu, Violet Sky juga ikut bubar karena takut menjadi target selanjutnya. Sementara itu faksi lain berusaha menjatuhkan Republic di Atlas melalui berbagai serangan. Pada tahun 2009, RAID dan Perusahan Indonesia beraliansi, menyerang batas selatan Atlas yaitu Ambarawa di sisi Timur Laut dan Neo-Blue Sky di Tenggara sekaligus di bawah bendera Jessica Iskandar. Orange Sky di deploy bersama RNA. Agent Atlas Sky saat itu, Agent Cosmos juga diminta bantuan. Republic di kedua kota masing-masing kalah, terlebih lagi Agent Cosmos berkhianat. Situasi semakin menipis, Republic memutuskan menghadan kedua faksi di "gerbang neraka" yaitu Jembatan Tuntang sementara Snow Aryani (siswa Orange Sky) diminta membekukan Rawa Pening dan Banyubiru agar tentara RAID tidak dapat masuk melalui wilayah itu dan Tuntang menjadi piliah satu-satunya untuk masuk ke Atlas lebih dalam. Situasi di Tuntang pun juga menipis, Republic secara diam-diam mengirim Karl Sckholade untuk memanggil Baru Klinting dan itu akhirnya berhasil. Sang Naga meratakan Perusahaan dan RAID sekaligus, menyisakan Jessica Iskandar dan partnernya Cinta Anggareni yang juga akhirnya dikalahkan Elina Sutarti siswa Orange Sky. Republic juga meminta Orange Sky memburu Agent Cosmos dan berhasil meskipun mereka kehilangan aset terbesar yaitu Rita Sarasvati.

2. White Sky Assault
Kerajaan di bawah Commander Meilita Elenaor memanfaatkan resource Republic yang habis-habisan karena melawan RAID dan Perusahaan sekaligus. Elenaor membawa 14 Sersannya menyerang jantung Republic langsung yaitu daerah yang disebut Dreamland. Elenaor bersama Kerajaan menyerang dari wilayah mereka di Grobogan. Dreamland Division dideploy namun Violet Sky absent. Hancurnya Republic Airbase membuat Republic hampir jatuh menyerah sampai bantuan dari Agent Duke dan Violet Sky datang. Ara Kharisma, Rizkah Paramitha, dan Rektor Dreamland yaitu Yohanes membuat Kerajaan dipukul balik. Republic juga mendeply prototye DTM mereka.

3. Attack on Rainbow Gate
Republic memutuskan balas dendam terhadap para faksi yang menyerang mereka dengan memanfaatkan segudang intel dari Agent wilayah Rainbow Gate (Kab. Kudus) bernama Sora Midare. Dengan Yonif Infantry, dipimpin Captain Zyg dan Kolonel Misa Paramitha, Republic membuat gerakan flank langsung ke Kudus dengan melewati wilayah selantan Demak yang dikuasai Kerajaan yang lemah. Bersama Sora, Republic berhasil meratakan pertahanan Perusahaan yang nongkrong di Kudus sampai Perusahaan mendeploy "Player Killer" atau disingkat PK. PK berhasil menghancurkan 2 batalyon Republic membuat tersisa 1 batalyon saja. Namun keberuntungan berada di pihak Republic. Rita Sarasvati yang merupakan anggota Perusahaan masih memiliki kesadaran "setia kepada Republic". Rita berhasil mengalahkan VVIP Force dan hampir membunuh PK namun tiba-tiba ada seorang datang yang mengaku bernama Supriyadi menghancurkan PK. Saat kembali ke ibukota Perusahaan di Timika, Rita diketahui memiliki alibi untuk mengalahkan VVIP Force yaitu mereka terlalu destruktif dan membunuh banyak warga Kudus. Republic berhasil menguasai Kudus dan membuat Demak menjadi terkurung, dan dengan bantuan Agent Duke dan Agent Demak (tidak diketahui namanya), Demak menjadi wilayah Republic. Republic berniat menyerang Pati dan Rembang guna mengamankan jalur pantura karena di Jawa Timur mereka telah memiliki Lamongan, Tuban, Gresik dan sedikit wilayah Surabaya. Republic namun mengurungkan niatnya karena lupa dari Arah Jepara masih terdapat Kerajaan. Pada malam natal 2018. Kerajaan meluncurkan serangan gas ke Demak dan menewaskan Misa.

4. Siege of Jakarta
Pada tahun 2017, Commander Kerajaan Dea Alexander menyerang Jakarta bersama 14 sersannya dari arah Bogor dan Bekasi. Terdapat UI Division di Depok namun mereka absent. Perusahan dari arah Tangerang yang dipimpin oleh Vector Sagara juga menyerang. Republic akhirnya jatuh dan memindahkan ibukota mereka ke Hidden City Kutai.

5. Battle of Surabaya (2020)
6. Far Family from Celebes (2018).
7. Borneo Revolt (2020-2030)
8. Downfall of Republic: Sharlindy in Kutai (2030)
9. Operation Supremacy (2031-On)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar